Bibit Cengkeh Unggul

Cengkeh ~ merupakan salah satu bahan pembuat rokok di samping tembakau. Meskipun merugikan kesehatan, namun rokok semakin hari semakin diminati oleh penduduk di dunia. Jumlah pengonsumsi rokok dari tahun ke tahun meningkat. Rokok mengganggu kesehatan namun ironisnya industri rokok merupakan penyumbang besar bagi  Indonesia melalui cukai. Produksi rokok dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia. Indonesia merupakan negara produsen sekaligus konsumen cengkeh. Kebutuhan akan cengkeh semakin meningkat seiring dengan meningkatnya industri rokok.
         Saat ini pemenuhan permintaan cengkeh belum sesuai dengan permintaan. Indonesia masih harus mengimpor cengkeh dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan industri rokok dalam negeri. Meskipun sebagai negara penghasil cengkeh yang bisa dikatakan penghasil besar namun tetap saja hasil yang diperoleh tidak seimbang dengan jumlah permintaan dalam negeri. Hal ini mungkin disebabkan karena berkurangnya lahan cengkeh. Pada beberapa tahun yang lalu harga cengkeh dalam negeri mengalami kelabilan harga sehingga banyak warga yang enggan untuk mengurus tanaman cengkeh.
       Untuk menangani masalah tersebut, pemerintah Indonesia melakukan beberapa cara salah satunya adalah penambahan lahan cengkeh dan peremajaan tanaman cengkeh. Peremajaan tanaman cengkeh dilakukan untuk mengganti tanaman cengkeh yang sudah tidak produktif lagi. Penambahan lahan cengkeh yang dimaksud adalah menanami lahan yang kosong untuk ditanami pohon cengkeh. Penambahan lahan cengkeh ini tentunya memerlukan banyak bibit-bibit cengkeh. Hal ini menjadi peluang bagi petani bibit cengkeh untuk meraup banyak keuntungan. Harga bibit cengkeh di pasaran saat ini melebihi harga bibit albesia, bahkan harga satu batang bibit cengkeh dapat mencapai empat kali harga satu batang bibit albesia. Bibit cengkeh saat ini benar-benar menjadi ladang emas bagi petani pembibitan cengkeh, permintaan yang banyak dan harganya yang lumayan tinggi  menjadikan bibit cengkeh memberi prospek cerah bagi para petani. 

Disini jual bibit cengkeh dengan berbagai macam ukuran; Warung Bibit

Penangkaran Bibit Cengkeh

Alamat Kami :
WARUNG BIBIT (Bpk USMAN)
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp : 085729710988 (Call / WA)
          085228366998
          53E2E097 (BBM)