Kaliandra menjadi  salah satu pakan hijauan bagi hewan ternak.  Pakan hijauan adalah pakan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kaliandra diberikan pada hewan dalam keadaan segar atau juga bisa dikeringkan. Kaliandra juga dapat diberikan pada ayam dalam bentuk tepung. Pada ayam pemberian ini dapat memberikan warna kuning telur yang lebih cerah. Daun, batang, dan bunga kaliandra dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak. Kaliandra memiliki protein yang tinggi sehingga bagus untuk meningkatkan produktifitas hewan ternak. Pemanfaatan kaliandra untuk pakan hijauan ternak telah memberikan hasil yang baik. Kaliandra juga baik untuk meningkatkan produktifitas reproduksi hewan ternak.
          Kaliandra merupakan tanaman semak yang tingginya dapat mencapai 45 meter. Tanaman kaliandra tumbuh lebat, tahan pangkas, dan mudah untuk bersemi kembali. Tanaman kaliandra dapat tumbuh pada semua jenis tanah dan tumbuh baik pada tanah yang kurang subur. Dapat beradaptasi pada tanah dengan tingkat keasaman tinggi, ketinggian di atas 1700 meter dari permukaan laut, dan curah hujan yang tinggi. kaliandra dapat tumbuh pada musim kemarau meski pertumbuhannya tidak sebaik pada musim penghujan sehingga kaliandra dapat dijadikan solusi untuk mengatasi kesulitan pakan hijau pada musim kemarau.
         Selain untuk pakan ternak, kaliandra juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konversi lahan. Akar kaliandra panjangnya dapat mencapai kedalaman 2 meter. Sistem perakaran kaliandra dapat membentuk bintil akar. Bintil akar ini dapat menyerap Nitrogen yang dapat menjadikan tanah menjadi subur. Sehingga kaliandra juga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi tanah. Kaliandra dapat tumbuh pada lereng yang curam sehingga dapat dijadikan sebagai penahan erosi. 
Disini menyediakan bibit kaliandra super; Warung Bibit

Alamat Kami :
WARUNG BIBIT (Bpk USMAN)
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp : 085729710988 (Call / WA)
          085228366998
          53E2E097 (BBM)