Bibit Jeruk Keprok

Jeruk Keprok adalah salah satu jenis jeruk adalah jeruk keprok. Jeruk ini tumbuh di daerah subtropis. Jeruk keprok kaya akan Vitamin C dan juga mengandung serat pektin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dalam jeruk ini juga terdapat kalium, niasin, thiasin, dan Vitamin B6 yang kesemuanya adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan satu lagi jeruk keprok mengandung Vitamin A yang jauh lebih banyak jika dibandingkan kandungan Vitamin A dala buah anggur putih.
       Tanaman jeruk keprok termasuk dalam jenis pohon, yang tingginya dapat mencapai 2-8 meter. Tangkai daun bersayap sangat sempit. Daun berbentuk bulat memanjang sampai elips, atau berbentuk lanset dengan ujung tumpul serta tepi daun bergerigi. Batang jeruk keprok tidak berduri. Bentuk buahnya bulat seperti bola tertekan dan warna daging buahnya orange seperti jeruk manis lainnya.
     Jeruk keprok merupakan tanaman daerah tropis hingga subtropis. Temperatur optimal tempat tumbuh jeruk keprok adalah 20-350C, meskipun jeruk keprok dapat tahan tumbuh pada suhu 380C. Untuk pertumbuhannya jeruk keprok menyukai tempat yang terlindung dari sinar matahari. Jeruk jenis ini dapat beradaptasi dengan baik pada daerah kering serta relatif tahan terhadap hama penyakit. Budidaya jeruk keprok membutuhkan sistem drainase yang baik karena jeruk ini tidak tahan terhadap tanah yang tergenang air. Pemangkasan dilakukan untuk membuang daun yang rimbun serta untuk memacu pertumbuhan jeruk.
    Jeruk keprok dapat dipanen setelah berumur 3 tahun sejak masa tanam. Untukl kebutuhan komersial, pada masa buah pertama perlu dihilangkan semua produksinya untuk memperpanjang masa buah jeruk ini. Jeruk keprok dapat tahan berbuah hingga umur mencapai 20 tahun. 


 

Bibit Jeruk Unggul


WARUNG BIBIT merupakan salah satu pengembang tanaman jeruk keprok di Jawa Tengah yang sudah mendapatkan sertifikat resmi dari dinas pertanina untuk varietas jeruk keprok ini. Anda ingin bibit jeruk keprok? silahkan datang saja ke tempat kami :

Alamat Kami :
WARUNG BIBIT (Bpk USMAN)
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp : 085729710988 (Call / WA)
          085228366998
          53E2E097 (BBM)