budidaya tanaman pala | jual tanaman pala unggul


    Tanaman Palabudidaya tanaman pala mulai dilirik para petani Indonesia karena nilai jualnya tidak hanya untuk kebutuhan bumbu masak saja namun juga sudah dikembangkan sebagai bahan obat-obatan seperti minyak aeteris dan minyak asiri. Budidaya tanaman pala dipengaruhi beberapa unsur seperti curah hujan dan ketinggian tempat. Curah hujan yang baik untuk penanaman pala aitu bekisar 2.000-3.000 mm/tahun dengan 108 – 180 hari/hujan dengan temperature antara 18º - 34º. Tanah yang diperlukan untuk menanam tanaman ini adalah tanah yang subur, gembur yang banyak mengandung humus dengan PH tanah 5,5 – 6,5 yang berstruktur tanah lempung berpasir. Ketinggian tempat antara 0 -700 m dpl.
     Teknik penanamannya bibit pala pun mudah. Media tanam atau tanah dilubangi ukuran 60 x 60 x 60 cm sampai 80 x 80 x 80 cm dengan jarak pohon antara 9 – 10 m. Supaya tanaman pala bisa tumbuh subur ada baknya tanah dicampur dengan pupuk kandang terlebih dahulu, kemudian apabila tanaman pala sudah dimasukkan ke lubang lebih baik bibit di tahan dengan kayu dari tiga arah untuk menopang bibit tersebut.
        Tanaman pala kaya akan manfaat yang bisa diambil dari buah pala yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu dapat membantu mengobati masuk angin, susah tidur (insomnia), memperlancar pencernaan dan meningkatkan selera makan, karminatif (memperlancar buang angin), antiemetik (mengatasi rasa mual mau muntah), nyeri haid, rematik dll dikarenakan buah pala banyak mengandung senyawa kimia. Kemudian daging buah pala juga bias di olah menjadi manisan dan sirup yang sering kita jumpai di toko oleh-oleh. Bijinya pun sering kita jumpai di pasaar dan di dapur yakni untuk bumbu masak. Tidak hanya bijinya saja, bunga pala atau fuli pun banyak digunakan sebagai bumbu masakan atau diekstrak sarinya menjadi bahan baku kosmetika dan parfum.

Budidaya Bibit Pala – disini menjual bibit pala unggul Warung Bibit
budidaya tanaman pala | jual bibit ;pala unggul
Bibit Tanaman Pala


Alamat Kami :
WARUNG BIBIT (Bpk USMAN)
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp : 085729710988 (Call / WA)
          085228366998
          53E2E097 (BBM)